Kamis, 21 Oktober 2010

Analisa Terhadap Terjadinya Gejolak masyarakat terhadap Ketidakberhasilan Kinerja SBY-Budiono


DI dalam sisitim Politik mengenal dengan dangan nama lembaga infrastruktur politik seperti;masyarakat sipil,mahasiswa dll, dan lembaga suprastruktur Politik seperti;eksekutif,legeslatif dan yudikatif (Trias Politika). kedua sistim politik ini mestilah berjalan seiringan, apabila pergerakan sistim politi ini berat sebelah maka akan berdampak negatif bagi keseimbangan politik,sosial, dan bahkan ekonomi.
dapat di ambiL contoh seperti (pertama) OTORISME di Zaman Orde Baru, hal tersebut terjadi karna Lembaga infrastruktur Politik di Bukam dan tidak berjalan sama sekali, tetapi Lembaga Suprastruktur Politik lebih bergerak Dominan sehingga berdampak Pemerintah sewenang-wenang melakukan apa saja yang dia ingin kan.
sedangkan contoh (Kedua) pada tahun 1998 di era Reformasi lembaga Infrastruktur Politik Lebih bergerak Dominan sehingga Lembaga Suprastruktur atau pemerintah kualahan dan tidak dapat membendung gejolak yang ada. sehingga Negara ini seperti tidak memiliki arah tujuan.
jadi AnaLisa terhadap demontrasi yang terjadi pada akhir-akhir ini terhadap kinerja pemerintahan SBY-Budiono itu wajar-wajar saja selagi tidak berdampak negatif terhadap Sosial dan Ekonomi Negara kita Tercinta ini. by Wan Nazi (21/10/2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar